FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

4 Bagian Otot Ini Wajib Dilatih Bro, Otot ABS/Sixpack Termasuk?

DiaryPria.com - Fitness adalah kegiatan mengolah raga yang berfokus pada bagian-bagian otot tertentu maupun menyeluruh sesuai kebutuhan setiap orang yang mencobanya bro, juga menjadi solusi bagi semua orang yang ingin punya badan bagus/ideal.

Tapi apakah ada bagian otot tertentu yang wajib kita latih sebelum menginjak lebih jauh lagi tentang dunia perfitnessan? Tentu ada bro karena membentuk otot pria juga perlu ketelitian, dan kebetulan Bromin sudah meringkas poin-poin penting dari hal tersebut. 

Dan keempat bagian otot yang akan Bromin bahas di bawah Ini tentu memiliki manfaat yang tidak main-main bahkan sangat membantu dalam menjalani kehidupan sehari-hari, penasaran bro? Simak bro. 

1. OTOT BAGIAN DADA


Selain menjadi daya tarik, dada yang bidang juga menjadi salah satu dari bagian otot yang tidak boleh absen untuk kita perhatikan, mengapa? Hal ini dikarenakan keefektifan gerak tubuh juga di pengaruhi kadar lemak yang ada di bagian dada dan sekitarnya, oleh sebab itu menurunkan kadar lemak pada bagian dada dan sekitarnya dapat membuat gerak tubuh menjadi efektif. 

Pembentukan otot dada berfungsi untuk memperketat bagian dada terutama kita para pria agar terlihat gagah dan juga maskulin. 

Jenis Latihan Yang Disarankan

  • Push Up 
  • Bench Press
  • Diamond Push Up
  • Dips

 

2. OTOT PUNGGUNG


Ada banyak manfaat dari melatih otot bagian punggung ini bro antara lain mempertahankan posisi tulang belakang, mengurangi resiko terjadinya cedera tulang belakang, tubuh semakin bugar, dan tidak mudah lelah. 

Dan karena banyaknya manfaat yang diperoleh saat kita melatih otot punggung ini, tentu menjadi hal favorit bagi sebagian besar para fitnesmania. 

Jenis Latihan Yang Disarankan

  • Pull Up
  • Back Up 
  • Bent Over Row
  • Dead Lift

3. OTOT TANGAN


Otot tangan yang Bromin maksud adalah seluruh bagian dari tangan meliputi otot bicep, tricep, dan juga forearm. Dan tentu bagian ini jelas sangat penting di kehidupan sehari-hari seperti bekerja maupun berkegiatan lainnya. 

Jenis Latihan Yang Disarankan

  • Bicep Curl (Melatih Otot Bicep) 
  • Standing Over Head (Melatih Otot Tricep) 
  • Handgrip (Melatih Otot Forearm) 
Brother juga bisa baca Memperbesar Otot Forearm Nggak Susah Kok Bro, Simple Tapi Pasti! Untuk membantu brother memperbesar otot forearm. 

4. OTOT KAKI


Meliputi otot betis dan juga otot paha, kedua bagian ini adalah kunci utama kita dalam berkegiatan sehari-hari dan oleh sebab itu kita perlu melatih otot-otot bagian ini . 

Apa manfaatnya? Sudah jelas bahwa kaki kita adalah penopang dan satu-satunya bagian penting yang memiliki peranan lebih besar dari bagian tubuh yang lain. 

Jenis Latihan Yang Disarankan

  • Double Leg Calf Raise (Otot Betis) 
  • Squad (Otot Paha) 
  • Jogging ( Otot Betis dan Paha) 

Mungkin nanti ada yang tanya "Bro, kenapa ABS/Sixpack nggak ada ya? Padahal bagian itu keren lho." Yang Bromin tuliskan di atas adalah otot-otot yang punya peranan sangat penting di kehidupan sehari-hari, dan Bromin pikir untuk pembentukan otot ABS sebenarnya tidak terlalu penting jika dibandingkan 4 bagian yang telah ditulis di atas. 

Dan memang benar secara penampilan bagian sixpack memang keren dan menjadi daya tarik tersendiri untuk ukuran orang-orang yang memiliki body goals, tapi jika kita hanya fokus untuk melatih bagian perut saja itu kurang optimal bro dan jika sebaliknya meskipun otot ABS tidak kita latih dan kita hanya melatih otot-otot seperti yang Bromin tuliskan di atas, maka secara tidak langsung juga akan membentuk otot ABS cepat atau lambat. 

Nah bagaimana bro? Apakah brothers siap mencoba satu-satu jenis latihan di atas? Dengan artikel yang Bromin buatkan ini semoga bisa menjadi manfaat dan juga membuka wawasan baru bagi para pembaca. Tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa ya bro. 
4 Bagian Otot Ini Wajib Dilatih Bro, Otot ABS/Sixpack Termasuk?

Related Posts