FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

Olahraga Membentuk Otot Perut, Cukup Lakukan 5 Jenis Latihan Ini Bro!

DiaryPria.com - Siapa yang ga pengen punya perut sixpack? Bagi setiap orang khususnya para cowo pasti pengen punya perut sixpack karena hal tersebut memiliki pesona tersendiri dan juga meningkatkan kepercayaan diri dan maskulinitas pada pria. 

Bagi brother yang pengen membentuk otot perut sehingga bisa kelihatan sixpack, Bromin punya daftar jenis latihan yang bisa bikin otot perut kamu jadi lebih kencang dan terbentuk. 

Penasaran bro? Simak bro! 

1. SPIDERMAN PLANK CRUNCH

Jenis latihan ini tidak hanya membentuk otot perut saja bro, tapi juga membakar lemak di area perut sehingga otot perut kita bisa lebih terlihat. 

Sama seperti melakukan plank, jenis latihan ini menggunakan variasi dengan menarik kaki kanan dan kiri menyentuh siku secara bergantian, dan gerakan ini juga membentuk otot punggung bagian bawah

2. SIDE PLANK ROTATION

Masih dalam jenis latihan plank, side plank rotation adalah jenis variasi plank yang berfungsi untuk membentuk otot perut dan juga meningkatkan ketahanan otot lengan dan juga bahu dalam waktu bersamaan. 

Brother bisa melakukan gerakan ini secara bergantian dari sisi kanan dan kiri untuk memaksimalkan pembentukan otot perut dan obliques. 

3. BICYCLE CRUNCH

Gerakan bicycle crunch bisa menargetkan otot perut secara menyeluruh dan juga melatih obliques serta otot perut bagian bawah. 

Brother bisa melakukan gerakan ini secara rutin dalam seminggu minimal 3-5 menit/hari dan bisa disesuaikan repetisi dan juga set-nya. 

4. CROSS CRUNCH

Gerakan ini dinilai sangat aman dari cedera otot perut dan bagian sekitarnya dibandingkan dengan gerakan sit-up. 

Jenis latihan cross crunch menargetkan obliques dan juga abs dalam waktu yang bersamaan sehingga gerakan ini cukup efektif dalam pembentukan otot bagian perut. 

Cara melakukannya yaitu dengan berbaring sehingga badan menyerupai huruf X dan untuk memaksimalkan hasil dari gerakan tersebut angkat kepala dan leher kita dengan memulai gerakan  menyentuh ujung kaki dengan ujung jari secara bergantian. 

5. CALORY DEFICIT

Sebenarnya kalori defisit bukanlah gerakan untuk membentuk otot perut melainkan mengurangi kadar lemak berlebih di area perut sehingga otot-otot perut yang telah kita latih dengan 4 jenis latihan di atas bisa terlihat hasilnya.

Apa saja kalori defisit yang bisa Bromin sarankan untuk brother? Yaitu dengan menjaga pola makan yang bergizi, melakukan diet sehat atau bisa berpuasa, dan melakukan latihan kardio sejenis jogging, berenang, dan juga skipping untuk memperkuat daya tahan jantung. 

Dengan 5 jenis latihan di atas brother bisa membentuk bagian sixpack yang brother impikan, lakukan gerakan di atas secukupnya dan lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Sampai di sini artikel membentuk otot perut, jika artikel ini bermanfaat brother bisa berlangganan di situs ini dan juga bisa request artikel tentang kategori yang terkait dalam website Diary Pria, tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa ya bro. 

Olahraga Membentuk Otot Perut, Cukup Lakukan 5 Jenis Latihan Ini Bro!

Related Posts