FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

5 Hal Ini Menyebabkan Menurunnya Kualitas Sperma, Cowo Wajib Masuk!

DiaryPria.com - Menjaga fungsi dan kualitas sperma bagi para lelaki adalah hal yang wajib dilakukan, tentu saja karena kualitas sperma menentukan kesehatan para pria sehingga perlunya dalam menerapkan gaya hidup sehat seperti berolahraga dan makan makanan yang bergizi untuk menjaga kesuburan lelaki. 

Setelah Bromin baca-baca di internet dan beberapa buku yang membahas kesuburan pria, Bromin mengambil inti dari semua informasi yang dibaca dan menyimpulkannya dalam artikel 5 Hal Yang Menyebabkan Menurunnya Kualitas Sperma yang sedang brother baca saat ini. 

Catat baik-baik ya bro poin-poin di bawah ini. 

1. Memakai Celana Yang Ketat

Jangan pernah memakai celana yang nge-press atau ketat dalam jangka waktu yang lama apalagi sampai dibuat tiduran, hal ini tidak disarankan oleh para ahli manapun dan justru berbahaya sekali bro. 

Sekiranya celana atau cd yang kita gunakan terlalu ketat pada bagian kejantanan kita, segera ganti dengan celana yang agak longgar atau bisa juga memakai cd boxer yang nyaman saat dipakai. 

Jika kita tidak menghiraukan hal ini yang dapat terjadi adalah menurunnya produksi sperma, jika produksi sperma menurun itu menandakan bahwa kualitas sperma kita sedang tidak baik-baik saja, jadi lebih perhatikan pemakaian celana yang tepat untuk kesehatan sperma kita ya bro. 

2. Sering Memangku Laptop/Menaruh Gadget Dalam Saku Celana

Umumnya ini sering terjadi pada orang-orang yang masih belum mengerti akibat dari bahaya radiasi bagi kesehatan sperma mereka. 

Memangku laptop adalah salah satunya, karena radiasi yang dihasilkan dari motherboard yang bekerja mengarah langsung pada bagian yang sensitif, sehingga berdampak buruk dan berpotensi mengubah sel-sel sperma aktif.

Menyimpan smartphone di saku juga memiliki pengaruh yang sama, sehingga perlu diedukasikan kembali secara menyeluruh terhadap hal-hal yang sudah menjadi kebiasaan ini. 

3. Sering Tidur Larut Malam/Begadang

Kualitas sperma juga ditentukan dari kualitas tidur kita ya bro, semakin berkualitasnya tidur yang kita miliki juga berdampak baik bagi organ-organ di dalam tubuh yakni mengoptimalkan fungsi organ salah satunya peningkatan kualitas sperma. 


Berikan istirahat pada tubuh dengan tidur 6-8 jam dengan jam tidur tidak lebih dari jam 11 malam, hindari melakukan aktifitas seperti begadang sampai larut malam jika memang tidak diperlukan, atau jika memang perlu dilakukan jangan sampai keseringan. 

4. Merokok (Penggunaan Zat Berbahaya) 

Masuk akal ya bro jika merokok atau menggunakan zat berbahaya menjadi alasan utama terjadinya gangguan kesuburan. 

Seperti merokok misalnya, dalam kandungan 1 batang sigaret terdapat 1-2 mg nikotin yang menjadi penyebab seseorang menjadi ketagihan saat menggunakannya. 

Nikotin sendiri adalah zat berbahaya yang menimbulkan efek ketagihan dan menyebabkan terjadinya kerusakan pada gigi, dan tidak hanya itu karena nikotin juga memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan sperma, segera jauhi ya bro. 

5. Malas Berolahraga dan Pola Makan Berantakan

Berolahraga sendiri memberikan manfaat kesehatan yang tidak main-main bro. Jika merasa malas coba lakukan intensitas ringan terlebih dahulu dengan jenis olahraga yang simple seperti jogging atau berjalan kaki. 

Olahraga yang paling disarankan untuk meningkatkan kualitas sperma adalah olahraga yang melatih otot paha dan juga betis squad misalnya. 

Dan untuk pola makan sendiri perlu diperhatikan secara teliti apa yang terkandung dalam makanan tersebut, apakah terkandung zat berbahaya atau nutrisi yang baik bagi tubuh. 

Memakan buah-buahan seperti pisang dan alpukat sangat disarankan bagi pria-pria yang ingin memiliki produksi sperma yang berkualitas. 

Bagaimana bro? Tentu kita para pria harus menjaga kualitas sperma kita. Jika brother suka dengan artikel ini, bisa langsung berlangganan pada newsletter kami, sampai di sini jaga kesehatan ya bro. 

5 Hal Ini Menyebabkan Menurunnya Kualitas Sperma, Cowo Wajib Masuk!

Related Posts