FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

3 Hal Ini Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Penderita Anxiety Wajib Tahu!

DiaryPria.com - Setelah sekian lama dengan majunya peradaban dan teknologi, kebanyakan dari manusia sekarang hampir menderita yang namanya gangguan mental salah satunya Anxiety Disorder, dan umumnya gangguan ini menyerang bagian mental para penderitanya sehingga membuat mereka menjadi cemas dengan segala sesuatu. 

Di artikel pertama ini dengan kategori kesehatan, Bromin akan membahas 3 Hal Yang Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Penderita Anxiety Wajib Baca agar menambah pengetahuan dan bisa mengontrol kecemasannya yang berlebih. 

Mari kita simak! 

1. Menghindari Konflik

Konflik adalah sesuatu yang bisa meningkatkan rasa khawatir seseorang, bagi orang dengan kesehatan mental yang normal terkadang mereka masih merasa cemas saat dihadapkan pada sebuah konflik. 

Semakin besar konflik yang dihadapi, semakin besar pula resiko yang didapat tentunya rasa cemas tersebut selalu mengikuti tanpa henti. 

Oleh karena itu penderita Anxiety Disorder sebisa mungkin untuk menjauhi konflik agar bisa menjaga dan mengontrol stres yang dikelola, sangat beresiko sekali jika penderita gangguan mental menghadapi konflik dan jika itu terjadi dapat menyebabkan yang namanya panic attack atau panik yang datang secara tiba-tiba. 

2. Menekuni Kesibukan Yang Positif

Penderita gangguan mental perlu yang namanya Kesibukan yang positif untuk mengalihkan stres sehingga bisa berfokus pada hal-hal yang ditekuni. 

Sumber: istockphoto.com

Salah satunya adalah berolahraga, saat kita berolahraga ada suatu hormon bahagia yang dikirimkan ke otak sehingga otak merespon dan memberikan reaksi ke seluruh tubuh yang menandakan otak telah mendeteksi bahwa kegiatan yang tengah dilakukan ini adalah kegiatan positif dan memberi impact yang positif juga. 

Ada banyak kegiatan positif selain olahraga, seperti menghirup udara segar di pagi hari, memandangi tumbuh-tumbuhan berwarna hijau, atau bisa berjemur dibawah sinar matahari pagi untuk menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

3. Luangkan waktu Untuk Bermeditasi

Dan yang terakhir adalah "Me Time" yakni kegiatan yang bisa dilakukan dalam kondisi tenang untuk mengelola stres yang ada, salah satunya adalah meditasi. 

Meditasi sendiri adalah proses konsentrasi atau fokus untuk menjaga pikiran terlepas dari hal-hal yang menjadikannya beban, sehingga meringankan beban yang ada di pikiran sebagai terapi kesehatan mental. 

Lakukan meditasi 10 menit/hari untuk mendapatkan ketenangan, selain meditasi bisa kita coba untuk fokus beribadah karena dua kegiatan ini sama-sama membawa diri pada ketenangan. 

Bagaimana brother? 3 hal di atas telah lolos riset dari penelitian dalam upaya menjaga kesehatan mental, dan sudah dibuktikan oleh banyak orang yang mengalami gangguan kecemasan berlebih dan sekarang mereka jauh lebih baik dalam mengontrol rasa cemasnya.

Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya pembaca yang memiliki gangguan kesehatan mental, kendalikan diri karena sesuatu yang ada dalam diri sesungguhnya adalah hal yang ada dalam kendali. 

Saya Bromin Diary Pria mengucapkan terima kasih, dan sampai jumpa di artikel berikutnya. 

3 Hal Ini Bisa Menjaga Kesehatan Mental, Penderita Anxiety Wajib Tahu!

Related Posts