FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Lebih Produktif Bro, Simak!

DiaryPria.com - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari tentu kita perlu memiliki kebiasaan yang produktif atau dengan kata lain kebiasaan yang baik secara mental (psikologis) dan juga fisik. 

Dan Bromin sudah membuktikan sendiri manfaat dari 5 kebiasaan di bawah ini dengan mempraktikkannya selama 2 tahun lebih dan tentu hasilnya cukup memuaskan. 

Penasaran bro? Mari kita simak bro! 

1. BACA BUKU 10-15 HALAMAN


Membaca buku dengan menghabiskan 10-15 halaman/hari akan meningkatkan wawasan kita dalam cara berpikir dan memecahkan masalah dengan waktu yang signifikan. 

Hal ini telah dibuktikan oleh studi 
yang dilakukan oleh New York University bahwa membaca buku dapat meningkatkan kemampuan seseorang dalam memahami orang lain sehingga mampu menyelesaikan problematika dengan mengambil solusi yang tepat. 

2. OLAHRAGA 30 MENIT SEHARI

Seseorang yang memiliki rutinitas olahraga yang baik memiliki kemampuan dalam menjurnalkan kegiatan sehari-harinya dengan terstruktur. 

Dalam hal ini jika kita bandingkan orang yang memiliki rutinitas olahraga dengan orang yang tidak sempat untuk berolahraga, mana yang lebih baik dalam mengatur jurnalnya? Tentu saja orang yang pertama karena logikanya, dia bisa meluangkan waktu untuk menjaga kesehatannya. 

Maka sudah jelas bahwa kebiasaan berolahraga ini akan menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan produktif yang lain seiring berjalannya waktu dalam rutinitasnya. 

3. MENJAGA POLA MAKAN

Memang sedikit rumit dalam hal menjaga pola makan karena ini adalah pengalaman Bromin pribadi waktu ingin menurunkan/menghilangkan lemak berlebih. 

Tapi nyatanya, jika kita bisa mempertahankan kebiasaan ini tentu akan berdampak positif dalam jangka 5 tahun ke depan bro. Karena ada sebuah studi yang menyimpulkan seperti ini: Makanan yang kita makan hari ini akan menggambarkan kesehatan kita dalam 5 tahun ke depan, jadi apa masih ngeyel untuk makan sembarangan bro? 

4. TIDUR BERKUALITAS (6-8 JAM) 

Apakah tidur berkualitas harus 6-8 jam ya bro? Jawabannya, tergantung. Setiap orang memiliki jam kualitas tidurnya masing-masing tapi ahli peneliti yang menetapkan bahwa waktu tidur yang baik ada di kisaran 6-8 jam. 

Ini adalah kebutuhan bro, jam kualitas tidur yang baik bisa dilihat saat kita bangun dari tempat tidur, jika kita merasa segar dan tidak loyo itu berarti kualitas tidur kita baik meskipun itu kurang dari 6 jam. 

Jadi 6-8 jam adalah kisaran dari rata-rata waktu tidur yang disarankan untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik, kurang atau lebih itu tergantung kondisi tubuh masing-masing dan intinya segera rubah kebiasaan tidur di atas jam 11 ya bro. 

5. BERJEMUR DI PAGI HARI

Dan yang terakhir adalah kebiasaan yang sering lupa untuk dilakukan orang-orang saat ini, kebanyakan dari kita sering meremehkan manfaat berjemur di bawah sinar matahari pagi, lalu apa manfaatnya bro? Salah satunya untuk meningkatkan imun tubuh kita. 

Saat kita tidak enak badan itu artinya imun tubuh kita sedang melemah bro, dan dari sinar matahari pagi dapat menghasilkan vitamin D yang baik untuk tubuh kita selain meningkatkan imun tubuh, sinar matahari juga bagus untuk kesehatan tulang. 

Dan jam berapa ya bro untuk dapet vitamin D itu? Kita bisa berjemur pada pagi hari sekitar jam 9 pagi, itu adalah waktu terbaik dari sinar matahari untuk menyehatkan badan kita bro, jadi luangkan waktu untuk berjemur ya bro. 

Kebiasaan-kebiasaan di atas jika dilakukan secara rutin dan menjadi rutinitas tentu akan membawa sesuatu yang berdampak positif dalam jangka panjang, dan ini telah Bromin buktikan selama 2 tahun lebih dan sekarang badan Bromin jadi lebih segar dan sehat dari sebelum Bromin mengamalkan rutinitas di atas. 

Bagaimana artikelnya bro? Apakah bermanfaat? Jika bermanfaat brother bisa berlangganan di situs ini untuk mendapatkan artikel-artikel berkualitas lainnya. Tetap jaga kesehatan dan sampai jumpa ya bro. 
5 Kebiasaan Ini Bikin Kamu Lebih Produktif Bro, Simak!

Related Posts