FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

Memperbesar Otot Forearm Nggak Susah Kok Bro, Simple Tapi Pasti!


DiaryPria.com - Ada beberapa orang yang nanya ke Bromin, "Bro, gimana sih cara gedein otot lengan (forearm) yang simple?" Dulu waktu Bromin masih awal-awal belajar fitness banyak variasi gerakan yang bisa bikin otot forearm brother jadi lebih gede.

Bromin akan share jenis-jenis latihan apa saja yang bisa bikin otot forearm kita jadi lebih gede bro, tentunya dengan gerakan yang simple sesuai dengan request dari pembaca Diary Pria. 

Penasaran bro? Mari kita simak bro.

GERAKAN MEREMAS 

Sesuai dengan kata kerjanya "meremas" ini adalah teknik/gerakan populer dalam mengembangkan massa otot bagian forearm kita bro. Kita bisa mencoba dengan teknik seperti memijat dengan tekanan yang kuat, selain memperbesar otot forearm, gerakan ini juga memperkuat cengkraman. 

HANDGRIP EXERCISE

Ini adalah salah satu jenis dari latihan di mana kita membutuhkan sebuah alat yang bernama 'Handgrip' ini masih sama dengan gerakan meremas tadi bro tapi bedanya kita di sini menggunakan alat dan juga lebih mudah membentuk massa otot forearm. 

Cara Menggunakan Handgrip 

Ini sangat mudah bro, kita hanya perlu meremas handgripnya sesuai dengan repetisi yang kita mampu. Untuk pemula, kita cukup melakukan 30-50x repetisi/tarikan pada handgrip dan lakukan 1-2 set/hari.

Pembiasaan Dengan Konsistensi

Setelah kita terbiasa dengan repetisi ringan, kita bisa tingkatkan secara perlahan bro, yang awalnya misal 30-50x reps kita bisa tingkatkan sebanyak 10-15 reps lagi untuk mengetes kekuatan cengkraman kita. 

GRIP CRUSH (MENGGUNAKAN DUMBLE) 

Grip crush adalah teknik melatih forearm dengan menggunakan dumble dengan posisi duduk lalu kedua tangan diletakkan di atas kedua lutut. Cara melakukan teknik ini dengan benar bisa diikuti tata cara di bawah ini:
  • Posisi duduk dengan kedua tangan berada di atas kedua lutut dalam posisi telapak tangan menghadap atas (optional/bisa menggunakan 1 dumble atau 2) 
  • Menarik dumble dengan posisi pergelangan tangan terangkat dan lengan tidak boleh ikut terangkat
  • Turunkan dumble hingga posisinya mendekati ujung jari 
  • Lakukan seterusnya. 
Lakukan gerakan ini 10-15 repetisi/2-3 set. Boleh dilakukan 3-4 kali seminggu dan jangan lupa untuk rest day. 

BACA JUGA

Ada banyak varian gerakan dengan menggunakan dumble antara lain: 
  1. Palms-Up Wrist Curl
  2. Palms-Down Wrist Curl
  3. Hammer Curl
Bisa brothers search sendiri untuk memahami gerakan-gerakan yang tepat di atas. 

Simple kan bro? Gerakan yang telah Bromin list di atas cukup simple dan mudah untuk dilakukan, tapi yang paling penting dari semua itu adalah kekonsistenan pribadi masing-masing dalam menjalani rutinitas olahraga. 

Sehat selalu untuk brothers Diary Pria dan sampai jumpa ya bro. 
Memperbesar Otot Forearm Nggak Susah Kok Bro, Simple Tapi Pasti!

Related Posts