FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

Solusi Males Olahraga: 4 Solusi Ini Terbukti Bisa Ningkatin Mood Berolahraga Bro!

Solusi Males Olahraga
Sumber: istockphoto.com

Solusi Males Olahraga -
membuat badan fit adalah hal yang wajib dilakuin bro, baik bagi cowo maupun cewe. Tapi kadang perasaan males buat olahraga sering muncul setiap waktu entah karena belum terbiasa atau memang kurang motivasi untuk olahraga. 

Dalam artikel ini Bromin membagikan beberapa cara agar yang tadinya brother mager buat olahraga jadi semangat dan tergerak kembali untuk membuat badan jadi lebih fit dengan olahraga. 

Simak bro!

1. Dopamine Detox 

Bagi yang belum tau, dopamine detox adalah cara untuk membatasi kebiasaan buruk yang sudah menjadi rutinitas, kebanyakan orang malas berolahraga karena mereka terjebak dalam lingkaran setan seperti scrolling medsos, nonton netflix sampe jam-jam an, bahkan kecanduan PMO (Porn, Masturbate, and, Orgasm). 

Dengan menerapkan dopamine detox bisa mengurangi tingkat kecanduan pada hal yang negatif bro, dan mengganti kebiasaan negatif itu menjadi sesuatu yang positif. 

Gimana cara ngelakuin dopamine detox? Bisa dengan mengurangi tingkat keseringannya misal kita sering scrolling reels Instagram 3-5 jam, turunkan durasinya menjadi 2-4 jam dan seterusnya hingga kebiasaan tersebut tidak menyita waktu kita lagi bro, dan kalo bisa pake timer untuk membatasi penggunaan medsos misal 1-2 jam pemakaian, setelah waktu habis paksa untuk berhenti. 

Brother bisa baca eBook PDF Dopamine Detox dari @priaseratuspersen.id di sini

2. Minum Kopi Satu Jam sebelum Olahraga

Setelah Bromin diskusi dengan teman Bromin beberapa hari yang lalu, bisa dikunjungi dulu bro instagramnya di sini. Bromin tanya "Bro, kalo badan lagi lemes-lemesnya, apa ada minuman atau ramuan biar badan nggak lemes lagi?" Temen Bromin akhirnya nyaranin buat minum kopi 1 jam sebelum olahraga. 

Solusi Males Olahraga dengan Minum Kopi

Setelah Bromin cari tau di internet, jurnal, dan sebagainya, minum kopi sebelum olahraga memang bener-bener ningkatin semangat berolahraga bro, karena kandungan dalam kopi membuat sirkulasi darah di dalam tubuh jadi lancar, dan juga kandungannya bisa meningkatkan hormon endrophine dalam tubuh. 

Hormon endrophine apa sih bro? Sebut saja hormon kebahagiaan, yakni hormon yg buat kita seneng ngelakuin sesuatu, dan hal itu bisa didapatkan melalui minum kopi sebelum olahraga. 

3. Stretching/Pemanasan 

Solusi Males Olahraga dengan Peregangan
Sumber: istockphoto.com

Di saat badan lagi lemes dan ga semangat untuk olahraga, coba lakuin pemanasan simple bro kayak letter i, letter s, dan peregangan. Fungsinya apa? Untuk memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. 

Jika badan kita lagi males dan ga bersemangat buat berolahraga itu menandakan bahwa sirkulasi darah dalam tubuh kita belum sepenuhnya stabil bro, dengan ngelakuin pemanasan simple dapat memperlancar aliran darah sehingga badan kita panas yang membuat tubuh pengen bergerak, di situ kesempatan terbaik untuk ngelakuin olahraga. 

4. Cari Role Model/Panutan

Mungkin ada di antara kalian yang saat ini lagi baca artikel Diary Pria sambil rebahan di kasur, coba bangun dulu dari rebahannya kalo belum ngelakuin olahraga bro.

Role Model
Sumber: istockphoto.com

Pasti pengen kan punya badan bagus dan juga sehat? oleh sebab itu kita perlu role model atau panutan yang bisa dijadiin motivasi untuk membakar semangat brother, misal liat channel youtube Ade Rai yang mengedukasi tentang fitness dan mindset dalam fitness. 

Nggak cuma liat ilmunya aja bro, coba liat juga badan-badan binaragawan, body builders, dan sebagainya sebagai referensi kita untuk punya badan yang bagus, keren, dan juga sehat. 

Kesimpulan

Dari 4 cara di atas hanya sebagai pengarah bagi kita untuk semangat berolahraga, tapi yang lebih penting dari itu semua adalah aksi yang muncul dari keinginan dalam diri yang pengen jadi lebih fit dan berkualitas. 

Mungkin cukup sekian artikel kali ini, Bromin harap brother bisa lebih peduli dengan kesehatan diri sendiri dan pentingnya olahraga untuk kesehatan diri. 

Salam Lelaki
Grow Your Masculinity. 
Solusi Males Olahraga: 4 Solusi Ini Terbukti Bisa Ningkatin Mood Berolahraga Bro!

Related Posts