FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

Manfaat Berhenti Rokok Dari Pengalaman Pribadi Bromin

Manfaat Berhenti Rokok (Diary Pria)

DiaryPria.com - Bromin hanya berbagi pengalaman tentang manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan melalui berhenti merokok dan manfaat-manfaat tersebut 100% murni dari pengalaman Bromin saat berhenti menghisap zat berbahaya tersebut. 

Waktu jalan seminggu berhenti merokok rasanya udah sulit bro, diajak temen nongkrong selalu ditawarin pas Bromin bilang mau berhenti mereka bilang "sebatang ae, ritual" dan gagal lagi keinginan buat berhenti 😅. 

Dan alhamdulillah sekarang jalan sekitar 7 bulanan Bromin berhenti nyentuh barang tersebut, dan gak akan pernah lagi menghisap zat berbahaya itu apapun alasannya bro. 

Berbagai manfaat yang Bromin dapetin pas berselang lama berhenti merokok, sebagai berikut. 


1. Keuangan Mudah Diatur 

Keinginan untuk merokok pas masih merokok dulu selalu muncul setelah habis makan terutama makan siang, ya masa iya Bromin ga makan buat berhenti merokok? sakau nya dapet lapernya juga dapet bro. 

Setelah jalan 3 bulanan berhenti, manajemen keuangan yang sebelumnya berantakan akhirnya bisa di tata kembali, dan Bromin iseng buat ngumpulin duit yang biasanya dipake buat ngerokok sampai saat ini sudah terkumpul lebih dari 2,7jt rupiah. 

Angka ini mungkin kecil bagi sebagian orang tapi untuk berhenti dari kebiasaan buruk tersebut sudah lebih dari cukup bro, apalagi bisa ngumpulin uang sebanyak 2,7 jt. 


2. Nggak Gampang Lelah

Waktu masih merokok maksimal jarak pas jogging itu sejauh 5-6 km dan rata-rata jarak tempuh per-menitnya sekitar 3 menit 13 detik dan itu pun nggak stabil karena di kilometer terakhir udah kehabisan tenaga duluan, dan pernah waktu itu masih jauh dari rumah tenaga udah habis dan kaki gabisa dibuat jalan karena mati rasa, ya itu semua karena merokok mengurangi stamina kita. 

Dan setelah berhenti merokok gimana bro? Ada perubahan? Jawabannya, banget bro! Dulu maksimal 5-6 km sekarang bisa 10-15 km nonstop dan masih kuat dilanjut angkat beban dan sebagainya. 


3. Lebih Sadar Kalau Sehat Itu Mahal

Waktu awal-awal ditawari rokok sama temen nggak ada pikiran sama sekali kayak nanti kena TBC lah, kanker paru lah, dll. Cuma mau dianggap keren aja bro dan ga munafik waktu awal nyobain barang berbahaya itu rasanya hambar, pait, dan ga enak. 

Tapi zat yang terkandung pada rokok ada nikotinnya bro yang mana segaenak apapun rasanya rokok, bakal jadi enak dan nikmat setelah zat nikotin itu masuk ke dopamin otak, dan ini yang Bromin rasain setelah 3 bulan merokok. 

Semakin lama otak tersuplai nikotin semakin besar juga resiko kecanduan zat nikotin yang ada di dalam rokok, dampaknya apa bro? 

  • Kecanduan
  • Sakaw jika berhenti dapat suplai nikotin ke dopamin
  • Pusing berkepanjangan

Itu masalah nikotinnya, dan yang lebih bahaya lagi adalah kandungan Tar nya, dan dari zat ini munculnya berbagai penyakit seperti kanker mulut, kanker paru, dan segala jenis kanker yang berhubungan dengan pernafasan. 

Bagaimana cara Bromin berhenti dari kebiasaan buruk ini? Tentu saja karena ingin memulai gaya hidup sehat, rutin berolahraga, memperhatikan jam tidur walaupun sekarang Bromin lagi ngetik artikel ini di jam 11 malem, dan memperhatikan asupan makan ini yang terpenting. 

Sebagai tambahan Bromin ada 3 sugesti untuk brother yang ingin berhenti dari rokok. 

  • Banyak orang di luar sana yang bersyukur dapet uang dan mereka nikmati uang itu untuk makan bahkan ada yang membeli 1 bungkus nasi dan di makan berdua dengan anaknya. 
  • Banyak orang yang ada di rumah sakit ingin cepet-cepet sehat dan kembali ke rumah mereka masing-masing. 
  • Bagaimana kalo brother sulit mendapat anak karena rusaknya sel sperma karena kebiasaan merokok. 

Semoga brother yang ingin berhenti merokok bisa segera terbebas dari kebiasaan tersebut. 

Kita sama-sama berjuang dalam dukungan dan Bromin akan selalu ada di setiap langkah brother untuk memberikan motivasi, inspirasi, dan sebagai penggerak menuju jalannya pria-pria berkualitas. 


Manfaat Berhenti Rokok Dari Pengalaman Pribadi Bromin

Related Posts