FORM PARTNER
Isi Data Website Anda
KIRIM CHAT

Peran Penting NyalaNesia.id Sebagai Platform Pelopor Literasi Terbesar Di Indonesia


DiaryPria.com | NyalaNesia.id -
Seberapa penting kah literasi itu? Tentu saja jawabannya sangat penting, tidak hanya sebagai kegiatan membaca saja tapi konsep literasi juga mencakup pemahaman dalam membaca. 

Tapi kenapa minat baca di Indonesia sangat kurang? Dari 70 negara yang telah dilakukan riset posisi Indonesia berada pada urutan 62, dan tentu ini sangat buruk bagi masa depan bangsa ini. 

UNESCO mengatakan bahwa indonesia termasuk negara yang kurang dalam hal berliterasi, riset ini dibuktikan melalui beberapa survei di lapangan bahwa anak-anak muda sekarang lebih tertarik terhadap gawainya ketimbang buku-buku yang mereka punya. 

Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh para motivator, penulis, forum literasi, dan juga menteri pendidikan untuk mengembangkan minat baca generasi muda. 

Salah satu pelopor yang memiliki pengaruh yang cukup besar dalam dunia literasi yaitu nyalanesia.id sebagai platform pengembangan literasi terbesar di Indonesia saat ini, dan saya rasa dengan hadirnya nyalanesia.id sangat membantu dalam mewujudkan generasi yang berkualitas dalam hal literasi. 


Selama 7 tahun nyalanesia.id melakukan berbagai upaya untuk memotivasi generasi muda agar literasi menjadi menyenangkan dan jauh dari kata "membosankan" dan tentu pergerakan yang dilakukan nyalanesia sangat berarti untuk menghidupkan literasi dalam jiwa generasi muda. 

Dan beberapa tahun terakhir ini mulai bermunculan para penulis muda di Indonesia, tidak hanya membaca dan memahami bacaan mereka juga menciptakan sebuah karya yang bisa dibaca banyak orang melalui buku cetakan fisik yang mereka tulis.

Ini adalah salah satu pengaruh kuat yang telah dilakukan nyalanesia selama 7 tahun sejak mereka berdiri, dan saya harap nyalanesia.id terus konsisten untuk mengedukasi pentingnya literasi  bagi generasi muda. 

Kolaborasi dan Konsultasi Bersama Nyalanesia.id

Untuk mengembangkan edukasi tentang literasi, nyalanesia.id mengundang Anda untuk berkolaborasi atau berkonsultasi dengan mereka dan tentu saja ini adalah kesempatan bagi Anda untuk ikut terjun dan berjuang dengan nyalanesia.id untuk menghidupkan literasi yang berkualitas di negeri ini. 


Anda bisa klik di sini untuk bergabung
bersama nyalanesia dengan misi yang sama yaitu menumbuhkan minat baca di Indonesia. 

Penutup dan Ucapan Terima Kasih

Dengan hadirnya nyalanesia.id saya yakin bahwa anak-anak muda di Indonesia akan lebih membuka mata lagi tentang pentingnya literasi, dan juga dampak positif saat terbiasa dengan literasi. 

Terima kasih untuk nyalanesia.id telah berperan besar untuk menumbuhkan minat baca generasi muda selama 7 tahun ini, semoga konsisten dan lebih banyak memberi perubahan yang lebih besar nanti. 

Peran Penting NyalaNesia.id Sebagai Platform Pelopor Literasi Terbesar Di Indonesia

Related Posts